Kamis, 09 November 2017

GO GREEN


GO GREEN

Go Green adalah tindakan penyelamatan bumi yang saat ini sudah mengalami kerusakan dan pemanasan global akibat dari ulah diri kita sendiri. Go Green dapat disebut pula dengan “Penghijauan Kembali”. Go Green merupakan salah satu kegiatan yang penting sehingga diselenggarakan di seluruh innndonesia.  Di samping itu berbagai proses metabolisme tumbuhan hijau dapat memberikan berbagai fungsi untuk kebutuhan makhluk hidup yang dapat meningkatkan kualitas lingkungan. Begitu peritingnya peranan tumbuhan di bumi ini dalarn menangani krisis lingkungan terutama di perkotaan, sangat tepat jika keberadaan tumbuhan mendapat perhatian serius dalam pelaksanaan penghijauan perkotaan sebagai unsur hutan kota.


 Go Green berperan dan berfungsi (1) Sebagai paru-paru kota. Tanaman sebagai elemen hijau, pada pertumbuhannya menghasilkan zat asam (O2) yang sangat diperlukan bagi makhluk hidup untuk pernapasan; (2) Sebagai pengatur lingkungan (mikro), vegetasi akan menimbulkan hawa lingkungan setempat menjadi sejuk, nyaman dan segar; (3) Pencipta lingkungan hidup (ekologis); (4) Penyeimbangan alam (adaphis) merupakan pembentukan tempat-tempat hidup alam bagi satwa yang hidup di sekitarnya; (5) Perlindungan (protektif), terbadap kondisi fisik alami sekitarnya (angin kencang, terik matahari, gas atau debu-debu)

Manfaat terlaksanakannya Go Green adalah untuk mencegah banjir, menjaga kualitas air tanah, melindungi satwa, mengurangi polusi udara, mengurangi dampak hujan asam, dan masih banyak lagi maanfaat terlaksananya Go Green. Oleh karena itu, Kita harus menjalankan Go Green agar lingkungan kita terlihat asri dan indah dan juga kita sebagai masyarakat , nyaman menjalani aktivitas dengan lingkungan yang bersih. 

0 komentar:

Posting Komentar