Kamis, 09 November 2017

GREEN SCHOOL

GREEN SCHOOL FESTVAL

Pada tanggal 6 November kemarin, SMPK Santa Maria 2 Malang mengikuti lomba Green School Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang. Sebelum perlombaan dimulai, semua warga sekolah sudah persiapan agar harapan sekolah kita menang dapat tercapai. Semua warga sekoalh ikut berpartisipasi dalam lomba ini, para guru, karyawan dan juga para siswa.

Persiapan - persiapan yang telah dilakukan adalah seperti para siswa membuat yel - yel dan juga tepukan yang berhubungan dengan Green School Festival. Selain itu, para warga SMPK Santa Maria 2 juga selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan juga tetap menjaga kelestarian lingkungan sekitar sekolah baik di kelas maupun di luar kelas. Persiapan - perswiapan yang mereka lakukan itu adalah agar mereka dapat memenangkan lomba Green School Festival.

Hari yang ditunggu - tunggu pun tiba, para juri dari pemerintahan datang ke sekolah SMPK Santa Maria 2 untuk menilai lingkungan sekolah tersebut. Semua siswa berkumpul di lapangan untuk menunjukkan kepada para juri tepukan dan yel - yel yang telah dibuan untuk lomba tersebut. Selain itu, ada juga para siswa yang menunjukkan beberapa tampilan dari berbagai ekstrakurikuler seperti dance dan juga tari daerah untuk menyambut kedatangan para juri.

Dari perlombaan ini, kita harus belajar untuk melestarikan dan menjaga lingkungan, tidak hanya saat lomba saja tetapi dalam kehidupan sehari- hari. Dengan menjaga dan melestarikan lingkungan, kita dapat beraktivitas dan belajar dengan nyaman di lingkungan sekolah baik didalam kelas maupun di luar kelas.

0 komentar:

Posting Komentar